Langsung ke konten utama

Putar Uang Gaji Anda Dengan Reksadana

 Keinginan yang sebelumnya tidak terpikirkan seringkali muncul begitu saja tanpa permisi P Putar Uang Honor Anda Dengan Reksadana
Putar Uang Gaji Anda Dengan Reksadana
Kebanyakan orang akan “gelap mata” jika hari gajian sudah tiba. Keinginan yang sebelumnya tidak terpikirkan seringkali muncul begitu saja tanpa permisi.

Satu kejadian “gelap mata” yang sering terjadi yakni pembelian pakaian model terbaru, gadget yang lebih canggih, atau sekadar perabotan rumah yang lebih cantik.

Meski hal tersebut sah-sah saja dilakukan, tapi gotong royong banyak cara tersedia supaya uang honor lebih bernilai dan bermanfaat bagi masa depan.

Satu cara yang sanggup dilakukan yakni investasi reksadana. Investasi tersebut, banyak orang berkata, merupakan resep jitu supaya Anda cepat kaya raya. Apa benar?

Biar tambah yakin, Anda sanggup menyidik pengertian dan segala tetek-bengek mengenai investasi reksadana lebih dalam. Pasalnya, investasi tersebut agak berbeda dengan yang lainnya, ibarat emas, properti, saham, atau bahkan deposito.

Sudah lumrah diketahui jika investasi emas, properti, saham atau deposito memerlukan modal awal yang mencapai puluhan juta. Namun, investasi reksadana sanggup dilakukan dengan modal awal yang minim, hanya 100-250 ribu Rupiah.

Berkat kemudahannya dalam hal modal awal, banyak orang memberikan reksadana merupakan investasi yang tepat bagi investor pemula dengan honor pas-pasan.

Namun, tentu saja, diperlukan kecermatan tersendiri jika ingin terjun bermain reksadana menggunakan uang honor bulanan. Pasalnya, jika tidak cermat, sanggup jadi bukan untung yang didapat, melainkan buntung.

Dibanding menyesal kemudian gara-gara buntung bermain reksadana dengan aman, Anda sanggup mengikuti beberapa langkah berikut.

Pertama, tentukan tujuan awal keuangan yang hendak dicapai. Tujuan awal keuangan ini merupakan tahap yang sangat penting karena menjadi fondasi bermain reksadana.

Apa yang hendak dicapai? Apa membeli rumah dalam 5-10 tahun mendatang? Apa biaya pendidikan untuk sekolah di luar negeri? Atau biaya pensiun untuk orangtua tercinta?

Pertanyaan-pertanyaan itu sebaiknya sanggup dijawab dengan terperinci dan rinci, semoga sanggup memilih tujuan keuangan yang hendak dicapai.

Kedua, Anda sanggup menganalisa kondisi keuangan yang sedang dihadapi dikala ini. Tentukan berapa banyak dari tabungan dan honor Anda yang ingin dipakai investasi reksadana.

Pasalnya, jumlah tiap investasi reksadana beragam, mulai dari 100 sampai 250 ribu Rupiah. Cari produk reksadana yang ditawarkan di pasaran dengan cermat sesuai kondisi keuangan dikala ini.

Ketiga, tentukan tipe profil investor Anda: apakah konservatif, moderat, dan agresif. Penentuan profil investor tersebut sangat memiliki kegunaan untuk memilih langkah investasi reksadana ke depan.

Sementara itu, hal lain yang tidak kalah penting yakni soal memilih produk reksadana di pihak yang terpecaya. Dalam hal tersebut, Anda sanggup pergi ke Manajer Investasi (MI) di Sekuritas maupun ke Agen Penjual yang berada di Bank.

Di samping lebih aman, MI di Sekuritas maupun Agen Penjual di Bank sanggup menjamin honor yang Anda sisihkan untuk reksadana berada di jalur yang tepat, sehingga tidak akan menjadi rugi di masa depan.

Selain itu, MI di Sekuritas atau Agen Penjual di Bank juga sanggup mengarahkan Anda pada jenis investasi reksadana yang sekiranya cocok dengan profil dan tujuan keuangan.

Biasanya mereka memberikan empat macam reksadana: Reksadana Pasar Uang (RDPU), Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT), Reksadana Campuran (RDC), dan Reksadana Saham (RDS).

Keempat jenis reksadana tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai profil keuangan dan tujuan yang hendak diraih.
Namun, meski keuntungan yang sanggup didapat dari reksadana begitu besar, tidak sanggup dipungkiri di luaran sana masih banyak orang enggan terjun berinvestasi.

Sebagian besar dari mereka mengaku, hal yang menjadi halangan yakni honor yang didapat per bulan. Mereka memberikan gajinya masih kurang aman untuk bermain reksadana.

Jika sudah merasa demikian, apa yang harus dilakukan? Apa harus menunda planning main reksadana?
Tentu tidak perlu sampai sejauh itu. Sebab, solusinya gotong royong mudah dan sederhana. Anda sanggup meyakinkan diri bermain reksadana dengan mengetahui terperinci standar honor di pasaran.

Standar honor tersebut membuat Anda tidak “menghitung kancing” jika ingin terjun investasi reksadana, karena yakni sudah mengetahui jumlah honor ideal yang harus didapatkan. Hal yang sanggup dijadikan patokan yakni profesi yang diemban, lama pengalaman, dan industri daerah bekerja sekarang.

Untungnya lagi, cara mengetahui pasaran honor tersebut juga mudah dan praktis. Anda tinggal klik fitur Salary Benchmark yang disediakan Karir.com. Di sana akan terpampang berapa standar honor yang beredar di pasaran sesuai dengan profil karir Anda.

Di samping mengetahui segala tetek-bengek mengenai honor dan karir, isu yang tercantum dalam fitur tersebut juga sanggup menjadi landasan dikala ingin bermain reksadana. Perencanaannya akan tambah matang dan rinci.

Dengan perencanaan investasi reksadana yang berbasis isu honor tersebut, Anda mulai sanggup mengelola honor secara cerdas. “Penyakit” gelap mata yang seringkali terjadi dikala gajian sanggup pelan-pelan menghilang, karena sudah ada planning matang yang tertanam dalam kepala.

Nah, siap bermain reksadana?
Yuk, mulai kini latihan kelola honor secara cerdas supaya semakin kaya dan bernilai di masa depan.


Sumber https://3i-networksupdate.blogspot.com/

Postingan populer dari blog ini

CAR 3i Networks Balikpapan

CAR 3i Networks Balikpapan "Kini GILIRAN ANDA Untuk Mendapatkan Income Tambahan 5 juta - 10 juta Per Bulan." Kini Siapapun Bisa Mendapatkan PENGHASILAN/INCOME Dengan Mudah Tanpa Perlu Modal Hanya Menggunakan HP Android Anda. Daftar Sekarang Mempersembahkan Inovasi Bisnis Revolusioner Era Digital Jasa Keuangan PT AJ Central Asia Raya dengan Sistem 3i-Networks 3i-Networks Bisnis Tanpa Modal, Mudah dan Simpel Legalitas Aman dan Terjamin serta Terdaftar di OJK, Lisensi AAJI Support Teknologi Terbaru dengan HP Android Aplikasi Google Play Store. Apa itu 3i-Networks? 3i-Networks adalah suatu sistem pemasaran asuransi jiwa melalui jaringan keagenanan 3i-Networks yang mengajak Nasabah selain mendapat perlindungan (proteksi) dan Investasi, juga penghasilan sebagai agen asuransi jiwa (mengikuti peraturan keagenan yang berlaku) atau sebagai pemberi referensi calon nasabah potensial. Kepanjangan dari 3i-Networks yaitu : I: Insurance / Asuransi Insurance / Asuransi Jiwa Unit lin

Tarakan

Lokasi PERWAKILAN TARAKAN - Tarakan Jl. Yos Sudarso Rt.14 No. 2-3 Tarakan 77113 Phone : (62 0551) - 51012 / 22307 Fax : (62 0551) - 33822 Sumber https://3i-networksupdate.blogspot.com/

Jambi

Lokasi PERWAKILAN JAMBI - Jambi Jl. Sultan Agung No. 75 Simpang Pulai Jambi 36121 Phone : (62 0741) - 7553016 / 7553005 Fax : (62 0741) - 7553016 Sumber https://3i-networksupdate.blogspot.com/